Main My profile Registration Log out Login
Welcome Guest | RSS
Tuesday
17-October-2017
4:27 PM
Chocho SmaRtz
Site menu
Our poll
Rate my site
Total of answers: 16
Main » 2009 » April » 6 » NEW!! SDGuardian (autorun controler - mematikan system autorun dengan software + beberapa fitur lainnya)!!!
NEW!! SDGuardian (autorun controler - mematikan system autorun dengan software + beberapa fitur lainnya)!!!
11:52 AM

Di Indonesia maupun Internasional, penularan virus paling banyak melalui Flashdisk atau media portable lainnya. Ada 2 cara virus bisa menular melalui media portable.

First Step, Virus menular dengan cara membuat file "autorun.inf" di root directory di Flash Disk diari komputer yang terinfeksi. Akibatnya saat Flash Disk di colokan  ke  USB komputer yang belum terinfeksi, Windows akan langsung menjalankan program yang dirujuk oleh file "autorun.inf" ini. Kalau program tersebut adalah sebuah VIRUS!!! Akibatnya, virus berjalan, dan komputer anda pun tertular.

Second Step, Virus menular dengan cara menyembunyikan (hidden) folder-folder di Flash Disk, lalu menggandakan dirinya dengan membuat aplikasi virus yang nama dan icon yang sama dengan icon folder. Pengguna yang kurang waspada, bukannya men-double-click folder yang ingin dibuka, malah men-double-click program virus tersebut sehingga virus pun berjalan.

 

Cara penularan kedua dapat dicegah kalau pengguna cukup waspada, misalnya dengan mengganti view pada explorer dengan Details. Dari sini nantinya akan terlihat, jika folder palsu atau virus yang menyerupai folder, maka di bagian “Type” (yang ada di dalam lingkaran)  maka yang tertulis di situ bukan “File Folder” melainkan “Application”.


Cara penularan pertama, tak membutuhkan interaksi pengguna sama sekali. Seandainya fitur AutoRun menyala, maka sekedar mencolokan Flash Disk ke dalam USB akan menjalankan virus. Kalau saja fitur AutoRun di komputer tidak menyala atau disable, autorun tidak berjalan dari Flashdisk yang dicolokan ke USB. Tetapi jika kita membuka Flash Disk kita melalui My Computer dengan cara double-click... tetap saja autorun.inf akan dijalankan. Ya sama “bo’ong” kan?

Mungkin Anda berpikir bahwa untuk mencegah virus menular melalui autorun.inf, Anda cukup membuat file autorun.inf yang dibuat super-hidden (read-only, hidden, system).

SALAH!!!.

Virus dapat dengan mudah me-reset attribute file tersebut, menghapus file tersebut, lalu membuat autorun.inf baru.

TETAPI, jika kita membuat sebuah FOLDER dengan nama autorun.inf, maka virus tidak bisa membuat file autorun.inf! Dan jika virus berusaha men-delete 'file' autorun.inf tersebut, virus akan gagal dan mengalami error! (Karena autorun.inf yang kita buat bukanlah file tapi folder).

Cara ini didasari dari:

  1. Windows tidak memperbolehkan dibuatnya sebuah file dengan nama yang sama dengan nama sebuah folder
  2. Function call menghapus sebuah folder berbeda dengan function call menghapus sebuah file.

            Dengan cara ini, kemungkinan virus di memory akan mati. Mengapa? Karena kebanyakan virus tidak memiliki Exception Handling untuk situasi ini, dia akan error, dan dibunuh langsung oleh Windows.

Cara ini masih belum foolproof; virus masih dapat menghapus folder ini dengan melakukan 1 function call yang tepat. Bagaimana kalau kita membuat folder pelindung menjadi folder yang tak terhapuskan? Bisa


Selengkapnya download disini
SDGuardian SoftWare untuk mencegah, menonaktifkan autorun berjalan, baik melalui flashdisk ( tanpa mengubah registry komputer ) ataupun yang lewat komputer. mudah cara pengoprasiannya.
kalau mau tanya, komentd, saran . .. kirim ja ke cruisers_club@yahoo.co.id
aku tunggu okey???
biar bisa aku Upgrade Lagi.


SDG

Download disini




keyword
cara menonaktifkan autorun, cara menonaktifkan command prompt, memprotect disk dari autorun.inf virus.
Views: 748 | Added by: Zybermoa | Rating: 4.0/1 |
Total comments: 1
1  
sip...

software x sangar


Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]
Login form
Calendar
«  April 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930
Search
Site friends
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

 Copyright MyCorp © 2017