Main My profile Registration Log out Login
Welcome Guest | RSS
Friday
29-March-2024
8:48 PM
Chocho SmaRtz
Site menu
Our poll
Rate my site
Total of answers: 16
Main » 2009 » September » 15 » Lewati situs yang di blokir oleh server.!! [2]
Lewati situs yang di blokir oleh server.!! [2]
5:01 AM
Langsung saja ya, kawan-kawan....

Seringkali baik di kantor, warnet, ataupun sekolah akses internet kita diblokir untuk situs-situs tertentu.

Hal tersebut dirasa sangat menjengkelkan terlebih karena untukmenggunakan fasilitas internet dari tempat-tempat tersebut, kita tidakperlu mengeluarkan sepeserpun untuk akses internetnya (kec. warnet).

Situs  Indowebster.commerupakan salah satu ‘Surga’ bagi para netter tanah air (lokal) yanggemar mendownload, apalagi yang memiliki bandwith besar. Situs inimemiliki kapasitas penyimpanan file yang sangat besar, hingga ratusanterabytes, dengan jumlah server lebih dari 36 buah yang memudahkan kitadalam pengaksesan file-file tersebut.

Namun apa jadinya jika ditempat kerja anda atau dikampus anda memilikipembatasan untuk mengakses situs ini atau dengan kata lain situstersebut diblock (Di warnet atau di rumah biasanya tidak masalah, namunyang menjadi masalah utama adalah kecepatan downloadnya). Karenakebanyakan netter menggunakan fasilitas koneksi internet dikantorataupun kampus untuk melakukan aktivitas download, apalagi untukfile-file yang berukuran ratusan Mb pastinya sangat terganggu denganhal ini.

Walaupun biasanya ada kebijakan pengaturan waktu untuk bisa mengaksesweb tersebut, misalnya setelah jam kantor ataupun jam perkuliahanselesai. Namun hal tersebut juga pastinya kurang memuaskan. Lantas apayang akan anda lakukan???

Berbagai cara untuk melewati pembatasan akses suatu website atau situstertentu telah banyak dibahas di internet. Mulai dari pemakaian proxy  server,  menggunakan  situs  anonim,  ataupun  melakukan tunneling. Namun jika cara-cara tersebut juga tidak berhasil, lantas cara apalagi yang bisa dilakukan?? 

Artikel yang penulis buat ini terinspirasi dari masalah pembatasanakses suatu halaman web, pada saat jam kantor atau saat jam aktifkuliah dikampus penulis. Situs indowebster merupakan salah satu contohkasus yang bagus untuk dijadikan bahan uji coba karena akses pada situsini sungguh menjanjikan pada sebagian orang (termasuk penulissendiri..he2).

Setelah beberapa waktu merasa tidak ada solusi untuk melakukan aksessitus-situs ‘favorite’ tersebut, akhirnya ide sederhana muncul begitusaja. Sesuai analisis penulis sebelumnya bahwa pemblokiran dilakukanberdasarkan list yang telah dibuat ataupun menggunakan keyword tertentupada alamat url situs tersebut dan dimulailah ide iseng tersebut.

Solusi dari masalah ini adalahpengaksesan alamat situs yang diblok melalui url IP (internet protocol)addresnya. Ya, sangat simple sekali, hanya dengan mengakses url IPaddress-nya kita dapat masuk ke dalam situs yang telah diblokirsebelumnya. Namun sejauh yang penulis periksa tidak semua situs yangterblok dapat diakses dengan cara ini, tetapi kabar gembira bagi andapara netter maniak download, indowebster.com ternyata dapat diaksesdengan mudah dengan cara ini. Alamat Ip merupakan alamat yang unikuntuk setiap web, dan aksesnya juga dapat dilakukan melalui pemanggilanalamat ini, baik melalui protokol HTTP, HTTPS, ataupun FTP.

Ok, mari kita lihat bagaimana cara melewati multi proteksi yangdilakukan untuk membatasi akses suatu situs tertentu, dalam kasus iniadalah situs indowebster. Cara ini tidak membutuhkan program atausoftware tambahan. Software yang mungkin anda butuhkan mungkin hanyaprogram download accelerator untuk mengunduh file dari situs ini(penulis menggunakan IDM). Beberapa langkah untuk masuk ke situs yangterblokir:

                        
            
                                    
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 958x361.

  1. Pertama, coba akses kesitus yang bersangkutan, apakah memang masih diblok atau sudah bisadiakses (karena batas waktu pemblokirannya sudah lewat). Jika belumbisa diakses maka cara selanjutnya wajib anda simak.

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 930x507.

  1. Cari tahu IP address darisitus yang dituju, dalam hal ini indowebster.com. Cara yang palingmudah untuk mengecek ini adalah dengan menggunakan perintah ping padacommand promp atau shell anda. Cukup ketik ping indowebster.com –t.  selanjutnya  anda  akan  mendapatkan alamat IP-nya.

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 883x281.

  1. Selanjutnya  gunakan  alamat  IP  tersebut,  sebagai  alamat  url  untuk  mengakses  situs  indowebster.com >>> http://119.110.76.19/

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 871x564.

  1. Nah anda sekarang telah masukke situs Indowebster, selanjutnya terserah anda apakah inginmendownload atau ingin mengupload file. Jika ingin mendownloadsebaiknya anda memastikan file apa yang hendak di download atau kalautidak anda dapat menggunakan fasilitas search. Caranya yakni denganmengklik kanan panel search dan membuka halaman atau tab baru. Janganmenggunakan klik kiri langsung karena halaman akan terdirect ke namasitusnya, alhasil halaman web akan kembali error. Cara lainnya yaknidengan menuliskan kembali alamat urlnya menjadi http://119.110.76.19/search.php >>mudah bukan..??
  1. Setelah anda mendapatkanfile yang hendak diunduh, tahap selanjutnya adalah mendownloadnya(asumsi saya anda menggunakan IDM). Caranya agak sedikit berbeda denganbiasanya. Pertama anda sebaiknya mencopy alamat downloadnya dengan caramengklik kanan pada tombol downloadnya dan perhatikan alamat sever yangmenjadi alamat downloadnya.

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 691x454.

  1. Periksa kembali alamat IPdari server yang digunakan sebagai alamat download. Sama seperti carasebelumnya menggunakan perintah ping. www5.indowebster.com  >>>  http://119.110.77.116

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 867x266.

  1. Paste alamat url tadi padapanel IDM atau cukup tekan tombol Add Url, maka otomatis alamat yangtelah dicopy tadi akan masuk. Selanjutnya ubah alamat urlwww5.indowebster menjadi alamat IP-nya.

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 706x412.

  1. Setelah itu tinggal tekantombol OK..maka proses download selanjutnya berjalan seperti biasanya.Dan aktivitas download anda dari webportal ini tidak lagi terhalangioleh pemblokiran situs dengan cara ini.



* Originated by andrykidd, edited by Kyrie

*** Untuk saat ini, anda terlebih dahulu akan diredirect ke loneads.com. Tidak perlu khawatir. Pada saat anda klik download here,IDM anda akan terpanggil secara otomatis (apabila sudah disetsebelumnya untuk file type yang anda download). Dan akan menampilkanlink lokasi servernya.

Berikutnya, tinggal lakukan ping saja dan ikuti langkah2 seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya.                             
        



CARA ke-2

                        
            
                                    

Kita di sini sekarang akan mencoba menggunakan IP Decimal. Langsung saja...

Ping lagi alamat website yang akan anda buka, misalkan google.com.my

Lalu buka http://www.allredroster.com/iptodec.htm. Paste IPnya ke kolom yang tersedia

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 1280x737.


Kemudian paste decimal tersebut ke browser anda...

Lalu, tadaaa! Hasilnya akan seperti ini:

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 1279x736.
                            
        



Selamat download dan berselancar! XD


**Untuk situs-situs lainnya, caranya sama ^_^

                                                            
                __________________
                
Views: 19284 | Added by: Zybermoa | Rating: 0.0/0 |
Total comments: 4
4 Teentytepsy  
0
After getting more than 10000 visitors/day to my website I thought your zybermoa.ucoz.com website also need unstoppable flow of traffic...

Use this BRAND NEW software and get all the traffic for your website you will ever need ...

= = > > http://mass-autopilot-traffic.com

In testing phase it generated 867,981 visitors and $540,340.

Then another $86,299.13 in 90 days to be exact. That's $958.88 a
day!!

And all it took was 10 minutes to set up and run.

But how does it work??

You just configure the system, click the mouse button a few
times, activate the software, copy and paste a few links and
you're done!!

Click the link BELOW as you're about to witness a software that
could be a MAJOR turning point to your success.

= = > > http://mass-autopilot-traffic.com

3 blueploughxo  
0
Woah this weblog is wonderful I like studying your articles. Keep up the great work! You realize, a lot of people are looking round for this information, you could help them greatly.

_________________________________________
- http://10230.wordpress.com

1 popo  
0
Gagal Bos

2 Zybermoa  
0
idws sudah upgrade jadi ga bisa

Only registered users can add comments.
[ Registration | Login ]
Login form
Calendar
«  September 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
Search
Site friends
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

 Copyright MyCorp © 2024